August 28, 2011

BACKTRACK 4 FINAL_RELEASE


Backtrack4Backtrack 4 merupakan OS berbasis Linux yang bertujuan untuk attacking network security. hebatnya adalah OS backtrack ini digunakan oleh FBI untuk menyusup ke jaringan lawan.Pengembang distribusi BackTrack Linux khusus keamanan, terutama sebagai ¨Penetration Testing and Auditing Distribution¨ telah menerbitkan edisi Final dari versi BackTrack 4 setelah melakukan pengembangan selama hampir satu tahun.

BackTrack 4 Final berbasis Ubuntu menyediakan media LiveDVD dan image VM (VMware) yang semuanya dapat diinstalasi maupun di gunakan baik dalam modus grafis atau modus text (command-line). Backtrack 4 dengan nama kode [pwnsauce] telah menjalani ujicoba cukup lama dan kini dianggap telah sempurna. [pwnsauce] memanfaatkan kernel Linux 2.6.30.9 dan lingkungan desktop KDE 3.5.10

Disamping mengemas perkakas sekuriti dalam jumlah besar termasuk antara lain: scanner (seperti OpenVAS, optional Nessus), sniffer (seperti Ettercap, Wireshark, Hamster), perkakas analisa forensik, penetrationstools, portscanner (seperti nmap, Zenmap) dan program-program penganalisa untuk aplikasi Web.

Tidak ketinggalan adalah tools favorit untuk membobol pasword (passwordcracker), perkakas untuk menelusuri WLAN, Bluetooth dan RFID, Penetrations-Frameworks dan program untuk menganalisa VoIP atau melakukan reverse engineering. Pengembang dari distro sekuriti paling top ini mengklaim bahwa edisi BackTrack 4 Final merupakan distro yang paling lengkap dalam bidangnya (sekuriti) yang pernah ada sampai saat ini.

Agar distro ini bisa digunakan untuk urusan hari-hari, ia juga dibekali aplikasi standar seperti browser Firefox, Konqueror dan Lynx, pembaca dokumen PDF, der Feedreader Liferea, seperti juga Multimessenger-Client Kopete dan IRC-Client XChat. Backtrack dapat langsung digunakan dari LiveDVD, USB-drive atau ditanamkan ke hardisk agar penyetelan konfigurasi pribadi dapat disimpan untuk digunakan lagi.

Fakta seputar BackTrack Linux
BackTrack adalah LiveDistro yang sangat popular dikalangan pemerhati sekuriti,fokus menyediakan alat untuk testing sistem dan penetrasi jaringan. Memiliki fitur untuk menganalisa dan diagnostika yang langsung jalan dari CD tanpa mengganggu sistem tertanam. BackTrack berawal dari kolaborasi dua distribusi sekuriti utama Whax dan Auditor Security Collection menggabungkan kelebihan dari kedua distribusi tersebut menjadi satu solusi yang lengkap.
POSTINGAN SEBELUMNYA>>

Informasi Teknologi