July 8, 2011

TRIK MEMBASMI VIRUS SALITY(WIN32)

Assalamualaikum.
Sebagian besar dri kawan2 pasti  sudah tau apa itu Sality.. Virus ini sdh masuk kategori “mbah”nya virus kategori menjengkelkan.. hal ini dikarenakan efek virus ini akan menginfeksi file ekstensi .exe , .msi, & sjenisnya yang kta miliki sehingga bagi yang punya Antivirus yang pendeteksiannya cukup kuat pasti akan merasa jengkel ketika file2 Aplikasi yang tlah terinstall di komputernya akan terhapus begitu saja..
seperti Ms.Office(Word,excel,pwr.point),game, dll..  

 Nahh.. yang paling menjengkelkan dari virus ini , walau kita telah menginstall ulang Komputer kita dan telah men-scannya beribu2 kali namun kadang virus ini masih muncul juga.. 

ya.. biasalah.. virusnya ngumpet… Cara kerja virus ini yaitu dengan membuat dua buah file induk di directory c:\windows\system32 dengan nama wmdrtc32.dll dan wmdrtc32.dl_, File wmdrtc32.dll dibuat dengan ukuran sekitar 40 KB, diset beratribut normal sedangkan file yang kedua yaitu wmdrtc32.dl_ dengan ukuran 26 KB diset beratribut hidden, file ini dibuat virus untuk mengelabui seolah-olah file tersebut file windows yang di rename dan disembunyikan oleh virus, padahal file tersebut adalah masih virus. dua file ini tidak bisa di delete langsung.
jadi “susah” ditemukan dgn Antivirus biasa..

Kbetulan ada Request dari tman kta yg ingin mengetahui cara menghilangkan Virus Sality, maka postingan kali ini cupidhacker ingin berbagi beberapa tips untuk menghilangkan Virus Sality beserta Efek yang ditinggalkan..

CARA 1
Anda bisa menggunakan tools ”Sality Killer”, keistimewaan tools ini ketika menemukan virus sality yang menginfeksi suatu file, tools hanya menghapus virus yg menginfeksinya dan tidak ikut menghapus file yang terinfeksi tadi..
Untuk download  tools nya , silahkan KLIK DISINI


CARA 2
1. Putuskan hubungan komputer yang akan dibersihkan dengan Internet dan jaringan.
2. Munculkan hiden file di semua drive, caranya buka explorer - tools - folder options - view - centang showhidden file or folder & hilangkan centang hide protected operating system file, pasti keluar warning klik   Yes.
3. Matikan sistem restore sebelum pembersihan berlangsung, buka control panel - system - system restore -hilangkan centang Turn off system restore on all drive.
4. Silahkan kunjungi situs/web resmi Symantec berikut yang berisi tutorial langsung serta bebrapa tools yang dibutuhkan dalam membasmi Virus sality, silahkan KLIK DISINI
5. Setelah selesai proses pembersihannya restart kompi dan scan ulang menggunakan removal tools tadi, untukmemastikan kompi sudah bersih dari virus sality.
6. Untuk menjaga supaya tidak terinfeksi  sality lagi, silahkan install Antivirus Internasional yang Ampuh..



CARA 3
download rmsality, virus removal khusus untuk virus sality dari Grisoft (produsen AVG), berisi tiga file yang harus anda dowload ke dalam satu folder disini
download fileASSASSIN disini
Langkah-langkah:

1. Installkan dan jalankan fileASSASSIN dan arahkan / ketik di menu browsenya ke c:\windows\system32\wmdrtc32.dll delete file-nya di cheklist kemudian klik execute. ulangi untuk file yang kedua c:\windows\system32\wmdrtc32.dl_  



2. jalankan program rmsality yang sudah di download dan biarkan melakukan proses scanning secara keseluruhan. setelah selesai anda akan mendapatkan beberapa file yang tidak bisa di clean (failed to clean) dan antivirus meminta anda untuk mereboot system. (anda juga bisa melakukan scanning per-drive dengan cara masuk ke menu run, kemudian ketik cmd, kemudian masuk ke direktori rmsality dimana anda menyimpannya, kemudian ketik contoh: rmsality c:      




3.reboot system.


mungkin itu saja beberapa cara membasmi virus sality..
Semga bermanfaat..
Wassalam..
POSTINGAN SEBELUMNYA>>

Informasi Teknologi