January 22, 2011

CARA MEMBACA DATA .DOCX DENGAN WINRAR___

Assalamualaikum.
WinRAR merupakan aplikasi yang digunakan oleh user komputer untuk mengekstrak atau mengemas sebuah file. Selain dari 2 fungsi tersebut,WinRAR memiliki banyak fungsi lainnya. Seperti membuat installer,melihat file yang dihidden,membaca bahasa virus dan lain sebagainya.



Kali ini saya akan memberikan cara membaca data .docx atau yang kita kenal format “Microsoft Office Word 2007 – 2009 Document” dengan WinRAR. Kenapa gak install Microsoft Office 2007 atau 2009 aja? Mungkin banyak alasan yang bisa dijawab. Mungkin yang paling utama seperti “Spesifikasi komputer saya tidak memenuhi untuk penginstallasian Ms Office 2007 atau 2009″ atau “RAM komputer atau laptop saya terlalu kecil sedangkan yang dibutuhkannya adalah 512 MB” atau juga “OS (Operating System) saya bukan Windows,tapi Mac OS X” dan lain sebagainya.
Sekarang saya akan ajarkan gimana cara membaca data .docx tanpa Ms Office Word 2007 atau 2009,salah satunya hanya WinRAR yang bisa dihandalkan.

Ini mungkin tidak mudah jika anda ingin membaca dokumen .docx dengan WinRAR,bagi yang udah mahir pastinya gak masalah lagi.
Cara membacanya:
1. Buka WinRAR.
2. Setelah itu cari file .docx yang akan kamu baca dengan WinRAR. Contohnya: file “pratikum fisika”.

3. Blok file yang bernama praktikum fisika lalu klik Commands pada menu WinRAR.
4. Lalu pada sub-menu Commands pilih “View File” atau bisa dengan shortcut “Alt + V”.

5. Lalu terdapat direktori isi dari file .docx,cobalah anda buka folder “word”.

6. Setelah itu anda pasti melihat file “document.xml” coba anda buka dengan menekan Alt + V pada keybaoard setelah itu kamu akan menemukan sebuah kode bahasa yang aneh yang sebenarnya itu bahasa xml dari file .docx tersebut.

7. Setelah itu anda juga bisa membaca tulisan yang ada didalam file .docx tersebut,dan anda bisa copy paste tulisan (bukan bahasa xml) ke Ms Office Word selain 2007 juga 2009 ke Ms Office Word 97 – 2003 atau Open Office Writer.

Ok dehh.. smoga tips ini bermanfaat untuk teman semuaa..


POSTINGAN SEBELUMNYA>>

Informasi Teknologi